-->

Iklan

Pangdam I/BB Bersama Kapolda Sumut Pantau Situasi Pencoblosan Pilkada 2020

, Desember 09, 2020 WIB


warnasumut.com - Medan. Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin melakukan pemantauan pelaksanaan pencoblosan Pilkada 2020 Kota Medan dengan mendatangi sejumlah TPS yang tersebar di 21 kecamatan di ibukota Provinsi Sumut ini, Rabu (9/12/2020). 

Pemantauan pelaksanaan pesta Demokrasi pemilihan wali kota/wakil wali kota Medan 2020-2025 ini dilakukan Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut dengan patroli kendaraan bermotor.  


Kegiatan diawali Pangdam dengan berkumpul di Markas Kodim 0201/BS, Jln Pengadilan No.8 Medan. Tampak hadir di sini, Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, Pangkosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Erson SB Sinaga, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH Ginting, para PJU dari Kodam I/BB, Lantamal I, dan Kosekhanudnas III, serta Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, MH. 

Sekitar pukul 07.00 Wib, Pangdam dan rombongan PJU TNI bergerak menuju Satlantas Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka untuk bergabung dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin dan sejumlah pejabat utama. 


Selanjutnya Patroli bermotor TNI-Polri ini dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama dipimpin Pangdam I/BB bersama Kapolda Sumut dan kelompok kedua dipimpin Kasdam I/BB. 

Sejumlah PJU TNI-Polri ikut melakukan patroli gabungan bermotor ini dengan sasaran sejumlah TPS yang tersebar di 21 kecamatan Kota Medan. 

Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut meninjau beberapa TPS di kawasan Kantor TVRI Sumut Jln Putri Hijau, Jln Rajak di belakang Medan Mall, dan kawasan RS Pirngadi Medan. 

Dalam peninjauan ini, Pangdam bersama Kapolda tidak memberikan arahan kepada KPPS yang bertugas, kecuali hanya melakukan pengecekan pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang ada di masing-masing TPS. 

Hal sama juga dilakukan kelompok Kasdam I/BB saat meninjau TPS 03 di Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, TPS 09 di Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, TPS 02 dan 03 di Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, serta TPS 01, 02, dan 03 di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. 

Sama seperti penegasan Pangdam pada kemarin siang saat melepas Patroli Skala Besar Gabungan TNI-Polri dari Lapangan Benteng Medan, kegiatan hari ini bertujuan untuk  memberi keyakinan agar masyarakat tetap menggunakan hak pilihnya dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. 

Pangdam menjelaskan, patroli ini juga untuk mencegah timbulnya kerawanan konflik sosial di masyarakat yang dikhawatirkan akan merusak integrasi bangsa. 

"Hal ini yang harus kita waspadai dan jangan sampai terjadi di wilayah Sumut, khususnya Kota Medan dan sekitarnya," pungkas Pangdam.

(Avid) - (Red-WarSu)
(www.warnasumut.com)
Komentar

Tampilkan

Terkini