Wakil Walikota Fitriyanti Agustinda Yang Sigap Mendengar Jeritan Hati Masyarakat - Warna Sumut

Friday, November 20, 2020

Wakil Walikota Fitriyanti Agustinda Yang Sigap Mendengar Jeritan Hati Masyarakat


warnasumut.com - Betapa bahagianya Warga RT.14 RT. 21 dan sekitarnya bersiap-siap untuk menyambut kedatangan Wakil Walikota Palembang Fitriyanti Agustinda. Alhamdulillah berkat doa dari keluarga Sungkono, warga di RT. 14 dan RT. 21 serta berkat usaha salah satu warga yang berusaha keras untuk dapat menemui ibu Wakil Walikota Palembang Fitriyanti Agustinda, akhirnya dapat bertemu langsung pada Rabu ( 18/11/2020 ), di Kantor Walikota Palembang.

Warga yang tidak mau di sebutkan namanya ini berkesempatan bertemu dengan Wakil Walikota Palembang, yang langsung memohon bantuan untuk salah satu warga yang terkena musibah akibat kejadian rumah roboh di karenakan tiang penyanggah rumah tidak kuat menahan beban.


Dengan lembut seorang keibuan ibu Fitriyanti Agustinda mendengarkan ulasan cerita dari salah satu warga yang mengatakan bahwa ada tetangganya warga RT. 14 RW. 04 Kelurahan 5 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang mengalami musibah rumah roboh. 
Sebulan yang telah lewat Di Bulan Oktober Minggu Kedua Pada Hari Selasa ( 13/10/2020 ).

Dengan Tanggapnya ibu Fitriyanti Agustinda mengatakan bahwa akan langsung turun ke lapangan melihat langsung keadaan rumah warga yang terkena musibah.

Di ceritakan Bambang bahwa pada pagi hari Selasa sekira pukul 08.30 WIB ( 13/10/2020 ), rumah yang di huni oleh  Sungkono ( 58 ) dan keluarganya roboh untuk sementara di perkirakan di karenakan kondisi tiang penyanggah rumah kurang kuat untuk menahan pondasi rumahnya.

Menurut Bambang, rumah keluarga Sungkono tersebut di bangun dari hasil kerja keras Sungkono, dari berkerja menjadi buruh bangunan yang di kumpulkannya sedikit demi sedikit untuk dapat membangun rumah agar layak huni. Sekarang hasil kerja keras yang selama ini di kumpulkan Sungkono telah berakhir, dan istri Sungkono, Tarifah mengalami luka di kepala dan sempat di rawat di Rumah Sakit di karenakan tertimpa reruntuhan rumah. 

Harapan Bambang Heriyanto selaku Ketua RT. 14 RW. 04 5 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini, ada dermawan dan Pemerintah yang mau membantu untuk membangunkan kembali rumah Sungkono yang roboh ini.

Babinsa dari Koramil Kecamatan Ilir Timur II Palembang Serda Okmansyah telah mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara, dan beliau menyampaikan bahwa " kami akan meneruskan ke atasan mengenai kejadian ini, semoga ada solusi yang terbaik buat korban ".

Alhamdulillah ujar Bambang Heriyanto selaku Ketua RT. 14 doa Sungkono juga warga RT. 14 RW. 04 Kelurahan 5 Ilir Palembang ini terkabul, Alhamdulillah  pagi Rabu (18/11/2020 ) ibu Wakil Walikota Palembang Fitriyanti Agustinda datang meninjau lokasi kejadian rumah roboh.

Bu Wawako Palembang, saat berada di Lokasi sempat terperangah mengatakan bahwa " saya sangat apresiasi atas swadaya masyarakat di RT. 14, RT. 21 dan RT disekitar lokasi ini, juga sangat mengapresiasi kinerja Lurah Kelurahan 5 Ilir juga pihak Kecamatan yang telah bisa mensosialisasikan kepada warga yang sudah bisa cepat tanggap atas musibah yang di alami di salah satu warganya, semoga ke depannya bisa lebih di tingkatkan lagi," ujar Fitri mengakhiri wawancaranya.

Ibu Fitriyanti memberikan sumbangan secara pribadi kepada keluarga Sungkono yang di berikan kepada istrinya Tarifah yang masih dalam taraf pengobatan.

Pada saat ibu Fitri akan berpamitan tiba-tiba ibu Fitri berhenti sejenak ternyata ibu Fitri melihat ada salah satu warga yang ternyata pak RW. 04 Ir. Ismail yang sedang duduk menunggu ibu Fitri yang akan lewat di depan pak RW Ir. Ismail, yang sudah lama mengalami sakit stroke.

Pertemuan yang sangat mengharukan bertemu dengan seorang pembesar Kota Palembang yang sangat di cintai, Ir. Ismail menangis sampai-sampai tidak bisa mengungkapkan apa yang akan di sampaikan kepada ibu Fitriyanti Agustinda.

Dengan lembutnya seorang keibuan ibu Fitri mendengarkan apa yang akan di sampaikan namun sampai akan berpamitanpun Ir. Ismail masih tetap tak bisa menahan tangis, di karenakan beban penyakitnya.

Salah seorang warga Yulius Pahlevi ketika ibu Fitri melintas menyampaikan keluhan bahwa memohon dengan sangat melalui ibu Fitri selaku Wakil Walikota Palembang akan perhatian Pemerintah Kota untuk dapat memperhatikan lingkungan di RT. 14 dan RT. 21 sekitarnya karena saluran gotnya belum merata dan selalu berakibat banjir jika hujan.

Turut hadir dalam kunjungan Lurah Kelurahan 5 Ilir M. Yusuf S.Sos M.Si.,  perangkat Kelurahan Dim, Budiono, Mewakili Camat Ilir Timur II Palembang Sekretaris Kecamatan
M. Dani Apriyandi. S.STP. M.SI., segenap warga RT. 14 dan para Forum RT.

Lurah Kelurahan 5 Ilir M. Yusuf S.Sos M.Si., mengatakan bahwa " saya selaku Lurah 5 Ilir, sudah sempat mendatangi lokasi kejadian rumah roboh namun saya memang tidak mengeksposnya dan sudah mengusahakan untuk mencarikan bantuan buat keluarga Sungkono ini melalui forum RTnya dan Alhamdulillah terkumpul dari Swadaya masyarakat Alhamdulillah bisa membantu keluarga Sungkono mencapai impian mendapatkan kembali rumahnya", ujar M. Yusuf.

Ketua RT. 21 Kasman mengatakan bahwa " kami secara swadaya berusaha dengan dana yang ada membangunkan kembali rumah Keluarga Sungkono, semua ini berkat dari kerjasama dengan Ketua Fakem Sarjono bersama para anggotanya Amin, Sapari dan Jaiman yang telah memprakarsai penggalangan dana dari rumah kerumah, semua juga atas sepengetahuan RT", Ujar Kasman.

Sarjono selaku sesepuh warga bersama para anggotanya Amin, Sapari dan Jaiman yang telah memprakarsai penggalangan dana dari rumah kerumah
Awalnya dapat 6 juta, yang kedua 2 juta dari Sumbangan Fakem.

Dengan di hantar oleh warga ibu Fitriyanti Agustinda berpamitan setelah berphoto-photo dan ramah tamah. (Novi) - (Red-WarSu)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda