-->

Iklan

Pelatihan Photografer Dan Videografer Sukses Terlaksana Di Kawasan Danau Toba

, November 17, 2020 WIB

warnasumut.com - Sipincur,17 November 2020, Kegiatan pelatihan photografer dan Videografer yang dilaksanakan kementerian pariwisata dan ekonomi krearif/ Badan pelaksana Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sukses terlaksana.
Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan  16/17 November 2020 mengambil kegiatan di dua tempat di situs geopark Sipincur dan obyek Wisata Bakkara Kabupaten Humbang hasundutan propinsi Sumatera Utara.

kegiatan selain menerima materi para peserta jugamengikuti praktek lapangan.
Kegiatan yang bertujuan dalam rangka pengembangan Kapasitas photografer dan videografer di kawasan strategis pariwisata Nasional ( KSPN) Danau Toba.
Kegiatan pelatihan. yang menghadirkan peserta perwakilan dari kabupaten kawasan danau toba serta perwakilan agen travel.
Kegiatan yang dilaksanakan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif. dilaksanakan untuk mendukung promosi destinasi pariwisata super prioritas di kawasan danau toba.


Kegiaatan pelatihan menghadirkan beberapa Narasumber yang sudah berpengalaman di bidangnya.
Nani Andriani SH, salah seorang Anggota HPI ( Himpunan Pramuwisata Indonesia) yang lama bertualang dalam kepemanduan serta Assesor bagi pemandu wisata yang akan di uji kemanpuan dalam membawa wisatawan.

" Sobat sobat sekalian, Saya akan bawakan materi tentang Sapta pesona dalam Tourism 4.0. dalam peningkatan pariwisata Danau toba " ucap Nani Andriani didepan para peserta.
Lebih lanjut Nani juga memaparkan akan apa arti Sapta pesona dan hubungan nya dengan kegiatan para peserta nantinya ketika bekerja.

Para peserta yang hadir dikegiatan ini dibatasai.
Jumlah peserta dibatasi guna mengikuti Anjuran pemerintah dalam mengikuti protokol kesehatan. dimana peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 40 peserta.Dimana panitia kegiatan juga mengingatkan peserta agar memakai masker dan jaga jarak selama mengikuti kegiatan pelatihan.

" Dalam pembuatan photografis,Story telling dan conten photo, kita harus pahami betul ini semua.
Story telling dalam content photo kita harus dapat ceritanya dan kegiatan apa yang ada dari hasil potretan kita" ucap Yudha Photografer handal yang hobby dengan gowes nya, dalam pengambilan sesi photo lokasi obyek Wisata.

Kegiatan ini nanti nya diharapkan para peserta dapat semakin memahami ilmu Videografi,Conten Video dan Youtube.

"Semakin kamu aktif dalam pembuatan Videografi, conten video dan membagi nya di youtube ini bisa menjadi penghasilan bagi anda, pandai pandailah dalam pembuatan Video dan hati hati dalam membuat conten Video, dimana hasil karya anda akan dinilai orang" ujar Hendra Syam heri salah seorang Youtuber yang lebih dikenal dengan panggilan Hendra brutal.

"Dalam kegiatan pelatihan ini para peserta diwajibkan membuat konten Video kegiatan di obyek wisata yang ada di Humbang Hasundutan agar nantinya hasil nya akan dinilai para Narasumber.

Kegiatan pembuatan conten video mengambil tempat sekitaran obyek wisata alam yang ada di Bakkara kecamatan Baktiraja" ucap Wikky Kepada Wartawan. 

salah seorang peserta yang mengikuti pelatihan pada awak media mengtakan merasa bangga dan senang dengan mengikuti kegiatan ini.

"kita punya harapan, kiranya dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh pemerintah melalui kementerian pariwisata dan ekonomi kretif ini dapat lebih mengangkat pariwisata kawasan danau, dimana masa ini kita lagi kena musibah covid-19 dan dimasa new normal ini kita harapkan wisatawan lokal dapat melirik untuk berwisata dikawasan danau toba,ucap H.Asyal managing direktor di Widy Holidays.

(Petrus) - (Red-WarSu)
(www.warnasumut.com)
Komentar

Tampilkan

Terkini